Tentukan performa satu hari dalam satu jam kerja!

Diperbarui 06 Agu 2022 - Dibaca 3 mnt

Isi Artikel

    Pengetahuan dan inspirasi bisa datang dari mana saja. Salah satunya adalah dengan mengikuti tips dari orang-orang yang sukses di bidangnya. Mulai dari cara memimpin, cara menambah wawasan, hingga cara menyelesaikan suatu masalah, semua bisa dipelajari. Namun, apa kamu pernah mencari tahu yang mereka lakukan di awal jam kerja untuk memberikan hasil yang memuaskan? Ya,  satu jam kerja di pagi harimu sangat menentukan hasil kerjamu selama satu hari, loh. Nah, berikut beberapa hal yang dilakukan para pemimpin perusahaan ternama yang dapat kamu contoh.

    1. Menyusun prioritas kerja

    Jessica Alba, aktris yang juga merupakan founder The Honest Company, selalu menyusun prioritasnya pada satu jam kerja di pagi hari. Menyusun prioritas akan memudahkanmu untuk tahu lebih tertata dalam menyelesaikan semua pekerjaan. SDengan menyusun prioritas kerja, kamu juga dapat mengkalkukasi waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan satu pekerjaan, sehingga kamu dapat memanfaatkan waktu kerjamu secara maksimal.

    2. Melakukan rapat pagi

    Rapat pagi ini sebenarnya bertujuan untuk mengecek perkembangan di hari sebelumnya dan menentukan target untuk hari ini atau untuk merencakan strategi baru. Menurut aktris dan businesswoman Blake Lively, meluangkan satu jam kerja untuk rapat pagi juga dapat berguna untuk menanyakan saran dari manajer atau supervisor. Selain dari hasil yang lebih baik, kamu dapat mengembangkan kemampuan diri di bidangmu loh.

    Baca Juga: 10 Kebiasaan Karyawan Berkinerja Tinggi yang Bisa Kamu Contoh

    3. Mengonsumsi makanan sehat

    Makanan yang kamu konsumsi juga memberi banyak pengaruh untuk konsentrasi kamu, loh. Menurut Eva Chen, mantan Editor majalah Lucky, kebiasaan paginya yang meluangkan satu jam kerja untuk mengisi laci mejanya dengan makanan sehat seperti buah-buahan dapat mengurangi stres. Hal ini karena kandungan yang ada dalam buah dapat memberi vitamin hingga meningkatkan konsentrasi.

    4. Bersosialisasi dengan teman kerja

    Saat di kantor, kamu tidak selalu bekerja sendirian. Untuk itu, bersosialisasi dengan teman kerja sangat penting. Menurut seorang fashion designer, Lauren Conrad, bersosialisasi dengan teman kerja tidak perlu waktu yang lama. Karena dengan bersosialisasi kamu dapat meningkatkan hubungan kalian menjadi lebih baik agar dapat menjadi tim yang baik saat bekerja.

    Beberapa hal tersebut dapat kamu coba terapkan di satu jam kerja pagimu saat tiba di kantor. Selain dapat meningkatkan kinerja kerja, kamu juga dapat bekerja secara efektif.  Kamu pun bisa menemukan hal yang dapat meningkatkan kreativitas dan motivasi kerja dengan caramu sendiri.

    Kamu dapat menemukan inspirasi yang dapat membantu kariermu di Blog Glints. Selain dari tips, Glints juga membantu para mahasiswa, fresh graduate hingga professional berpengalaman untuk menemukan pekerjaan internship, part-time, full-time yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Signup  di Glints dan kembangkan kariermu!

      Seberapa bermanfaat artikel ini?

      Klik salah satu bintang untuk menilai.

      Nilai rata-rata 0 / 5. Jumlah vote: 0

      Belum ada penilaian, jadi yang pertama menilai artikel ini.

      We are sorry that this post was not useful for you!

      Let us improve this post!

      Tell us how we can improve this post?


      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *

      Artikel Terkait